Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

TERLARUT DALAM LANTUNAN DAN LAUTAN MANTRA-MANTRA CINTA NAN SUCI

Oleh : ZAMZAM FACHRURI
(Jamaah Umrah Sahara Kafila penerima Apresiasi Umrah BSM 2017 - Batch 3)

Engkau memanggilku kembali ya Rabb
Engkau begitu mencintaiku..berlebih tak pernah kurang....hanya hambamu ini yg faqir kesyukuran.

Pada hitungan waktu nan singkat sejak 3 tahun lalu. Engkau memperjalankanku pada tempat2 suci nan penuh cinta. Cinta terbaik yg berhimpun pada kisah2 terbaik sepanjang semesta ini lahir. Cinta terbaik yg tertimbun pd pribadi terbaik dalam penciptaan manusia.

Dan..hari ini, aku memenuhi panggilanMu kembali utk mewujudkan kembali cinta kepada kepadaMu dan kekasihMu, Rasulullah SAW. Aku terhanyut pada samudra cinta yg terlantunkan dalam bait bait mantra suci penuh rindu. Kami terkapar beban dosa yg terpanggul berat dalam pundak kami..namun CintaMu dan Cinta RasulMu membangkitkan harapan.. membangkitkan semangat meraih kembali Cinta itu...Cinta yg tak pernah hilang...tak pernah mati...tak pernah terkubur...kami hanyut dalam lantunan bait bait cinta yg berhimpun pada berjuta doa saudara kami yg kami pun terjumpa hanya karena cinta...terjumpa karena iman..terjumpa karena kami adalah jiwa jiwa yg memiliki harap yg sama...jiwa jiwa yg ingin Engkau Ridha ya Rabb...jiwa jiwa yg ingin Rahmad Mu selalu menaungi kami sampai semesta ini berakhir..

Kami ingin menjadi bagian dari kisah sahabat Anas bin Malik ra. Beliau mengatakan, bahwa seseorang bertanya pada Rasulullah SAW, "Kapan terjadi Hari Kiamat, wahai Rasulullah?”
Beliau, Rasulullah SAW berkata: “Apa yang telah engkau persiapkan untuk menghadapinya?”
Orang tersebut menjawab: “Aku tidaklah mempersiapkan untuk menghadapi hari tersebut dengan banyak shalat, banyak puasa dan banyak sedekah.

Tetapi yang aku persiapkan adalah Cinta Allah dan Rasul-Nya. Rasulullah berkata:
Anta ma’a man ahbabta...Kalau begitu, engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai.[HR. Bukhari dan Muslim]

Dalam riwayat lain, Anas mengatakan: “Kami tidaklah pernah merasa gembira sebagaimana rasa gembira kami ketika mendengar sabda Nabi, Anta ma’a man ahbabta (Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai)

Semoga umrahku, umrahmu, umrah kita menjadi bagian kisah cinta kepada Allah dan RasulNya. Mantra2 Suci yg teralun syahdu dan merdu dlm putaran thawaf dan sai kita menggetar langit dan memberkahi bumi. Aamiin

Senin, 9 Rabi'l 1439 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar