Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Aku Takut Umroh


Oleh : Eka Saripudin Sumarno
(Jamaah Umrah Batch 3 -  Apresiasi Umrah BSM 2017)

Bismillahi walhamdulillah...
waktu yang telah lama dinanti akhirnya tiba, saatnya berangkat ketanah suci, menjadi tamu Allah Yang Maha Mulia. Labbaikallahumma Labbaik, Labbaika Laa Syarikalakala Baik Innalhamda wanni'mata laka walmulk laa syariikalak.

segala persiapan fisik, mental, finansial dan hati telah lama dipersiapkan, namun kita semua tahu tidak akan pernah ada persiapan sempurna kecuali iman dan taqwa, terlebih yang akan kita kunjungi kali ini adalah Baitullah.

Wahai Duyufurrahman,
tahu kah kita, sudah menjadi "lumrah", ketika mendapati saudara atau teman hendak jiarah kebaitullah, selalu ada orang yang "berpengalaman" atau pernah mendengar dari kawan, bahwa segala amal perbuatan kita selama di tanah kelahiran akan di tunjukkan, akan ditampakkan. Bagi mereka yang selalu berbuat baik, dan senantiasa menyenangkan oranglain, maka bersiaplah mendapatkan kebaikan yang luar biasa dari Allah. Namun bagi mereka yang terbiasa menyakiti hati orang lain, menyakiti perasaan baik secara sengaja ataupun tidak, maka bersiaplah balasan dari Allah, wallahu a'lam.

Merasa diri tidak pernah sempurna, merasa diri pernah membuat orang lain menangis, merasa diri telah sering menoreh luka dihati orang lain, hati ini selalu merasa tidak siap, hati ini selalu merasa ragu, apakah diri ini telah layak menjadi tamu Allah.

Kengerian, ancaman selalu menghantui.

Apa yang bisa kita ambil dari berita, khabar MENYENANGKAN dan PENDERITAAN selama di Tanah Suci-Nya Allah????

itu adalah Pelajaran untuk pribadi yang mengalami, dan pelajaran bagi mereka yang menerima kisah tersebut.

Bukan untuk TAKUT pergi kebaitullah, atau selalu merasa TIDAK siap menghadap pada Allah. Sungguh Allah itu Maha Pemurah lagi Maha Bijaksana.

Bagi kita yang hendak pergi atau belum pergi maka perbaikilah diri sedari awal mungkin, memperbaiki akhlak, memperbaiki hubungan antar manusia, memperbaiki ibadah kita kepada Allah, adalah bekal terbaik, karena sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain.

Janganlah takut bertamu Ke Baitullah, Rumah Allah nan Indah ini, Makkah adalah tempat wajib bagi seorang muslim untuk berkunjung sekali seumur hidup, entah itu haji atau umrah.

Kesimpulan:
1. Balasan yang hakiki adalah akhirat, ketika kita sudah diakhirat maka TIDAK ADA LAGI WAKTU UNTUK MEMPERBAIKI.
2. ‎Perbaiki hubungan baik, bukan hanya jarena kita mau umrah atau haji saja, tapi memperbaiki hubungan sosial adalah TUGAS SEUMUR HIDUP.
3. ‎Dekati Allah, dengan mendekati mereka yang terluka hatinya, obati hatinya, senangkan hatinya, ada untuknya. Insya Allah, Allah ada untuk kita.
4. ‎Mari Ke Baitullah, tanamkan Kerinduan dihati, kuatkan iman, perbaiki Akhlak, semoga Allah memberikan kita kesempatan untuk bwrersujud di depan Multazam ataupun Hijr Isma'il.
5. ‎Ke Baitullah itu bukan mampu atau tidak mampu, tapi ketertautan hati pada Allah lah menjadikan kita bisa berkunjung ke Tanah Suci.
6. ‎Wallahu a'lam

Eka Saripudin Sumarno,
Pelataran Bukit Shafa', merindukan anak tersayang Mecca Farzana Sa'idah dan Isteri Tercinta Saidah Ainun Beserta Keluarga Besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar