Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Pembimbing adalah Pelayan Tamu Allah

Sejarah Siqoyatul Hajj , atau pelayanan jamaah haji, jauh sudah di mulai sebelum kedatangan Islam di lembah arabia. Karena Ibadah haji adalah salah satu ibadah tertua yg di perintahkan Tuhan Semesta.
Setiap musim haji , orang2 Makkah berbondong -bondong memberikan pelayan yg berupa penyediaan air kepada para Jamaah dan kemudian pada masa Kakek Beliau Rosul SAW yg bernama Hasyim, di mulai dgn memberi makan berupa roti. Bahkan Hasyim menyatakan bila hartaku cukup untuk memberi makan kepada para jamaah haji, tentu aku tidak akan meminta kepada kamu sekalian.
Saat ini, pelayan terhadap jamaah haji tidak hanya sebatas pada makan dan minum saja, tetapi seorang pelayan tamu Allah harus juga memberikan pelayan yg lebih, yaitu membawa jamaah haji pada kemabruran. Biasa hal ini di emban oleh Pembimbing haji.
Haji dan Umrah bukanlah perjalanan biasa, ia perjalanan Dasyat yg memasuki -ruang spiritualitas seseorang. Sehingga pembimbing yg bertugas melayani jamaah harus mampu membangun jiwa atau rohani seseorang, sehingga para tamu Allah merasakan kehadiran Sang pemilik Rumah Tua ini dan menikmati jamuan Nya.

Departemen Agama dalam hal peningkatan mutu Pembimbing haji , mengadakan Orientasi Pemantapan Pembimbing haji yg sudah bersertifikat selama 3 hari di hotel Novotel Tangerang.
Acara seperti ini sangat bermanfaat sekali bagi para pembimbing, apalagi bila konsep acaranya lebih di titik beratkan pada penyelesaian permasalahan jamaah haji , baik dari sisi Aqikah, fiqih, tasawuf dan aspek sosial. Sehingga setiap peserta bisa berinteraksi dan dapat menshare ilmu dan pengalamannya.
Dan bagi seorang pembimbing ini adalah bagian dari cara mengup grade diri, sehingga bisa terus meningkatkan mutu bimbingan dan mampu mencetak jamaah Mandiri yg mendekatkan pada Krmabruran Jamaahnya. Karena Sabda Nabi SAW menyatakan " Haji yg Mabrur tidak ada balasan kecuali Surga"

H. Lutfi Rahman
Direktur PT Sahara Kafila Wisata

-----------------------------------------------------------------------------------------
Social Media Sahara Kafila Wisata
Like fanpage >>> https://www.facebook.com/rindukebaitullah 
Follow >>> https://twitter.com/saharakafila
Follow >>> https://www.instagram.com/saharakafila 
Subscribe >>> https://www.youtube.com/user/saharakafilawisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar