Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Mutiara Haji


Dari Ibnu Umar RA, ia berkata : Aku tidak pernah melihat Nabi SAW menyentuh sesuatu dari Ka'bah kecuali dua rukun (Rukun Hajar Aswad dan Rukun Yamani) (HR. Bukhori Muslim)
Tips :*
Bawa Bekal Kurma :*
Agar kesehatan tubuh tetap terjaga, selama beribadah haji, para jamaah dianjurkan untuk membawa bekal Kurma saat beraktivitas, dan rajin pula meminum air zam-zam agar terhindar dari dehidrasi.
Luruskan Niat dan Kokohkan Tekad
Dan berserulah kepada manusia agar mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus (disebabkan jauh dan sukarnya jalan) yang datang dari segenap Penjuru yang jauh(al-Hajj : 27)
Hampir seluruh jamaah haji telah tiba di Makkah al-Mukarromah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Haji Mabrur adalah impian setiap tamu Allah (Dhuyufurrahman). Rosulullah SAW bersabda : Sungguh Haji Mabrur tidak ada balasannya kecuali surga (HR. Bukhori Muslim).
Dalam buku yang berjudul Haji dan Umrah, M. QURAISH SYIHAB, menyatakan para jamaah haji aga meluruskan Niat.
Camkanlah bahwa kita berkunjung ke Ka'bah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pendekatan diri kepada Allah ialah dengan mengurangi beban dosa kepada Allah dan manusia.. Maka perbanyaklah bertaubat, kurangi dosa, bila tdk mampu menyingkirkan sama sekali. baik dosa pada Allah ataw pada manusia.
Mengokohkan tekad ialah dengan terus menerus mencari ilmu/pengetahuan yang terkait dengan ibadah haji, pelajari terus cara berhaji Rosulullah SAW, dan berupaya meneladaninya dengan cerdas. Kemudian perbanyaklah doa untuk diri kita, keluarga, saudara dan kaum muslimin dan muslimat.
Berhajilah dengan Niat yang tulus disertai harapan dan optimisme bahwa apa yang kita minta di ijabah oleh Allah.
Haji dan Umrah adalah Ibadah yang dilakukan satu kali seumur hidup, maka buat ibadah haji dan umrah kita syarat kesan dan pesan serta makna. Yang tujuannya adalah Mabrur.
Lutfi Rahman
Makkah-5 hari menuju puncak haji
www.saharakafila.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar