Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Ketika Sesama Jamaah Haji Saling Menolong

Keakraban ibadah haji begitu terasa antar jamaah sejak Manasik Haji digelar. Saat di pemondokan budayakan untuk saling membantu satu sama lain. Hal ini penting untuk menjalin persaudaraan saat jauh dari keluarga. Beda ceritanya, jika terlalu angkuh dan egois, orang akan menjauhi dan kurang begitu peduli, bahkan saat tersesat sekalipun tidak menutup kemungkinan Anda kurang diperhatikan.

Salah satu jamaah asal Sumbawa, Pak Hasan Andang adalah jamaah tertua di SAhara Kafila, yaitu berumur 81 tahun. Beliau tetap bersemangat melaksanakan haji khusus, walaupun usia sudah lanjut usia.

Tapi yang membuat Pak Hasan Andang bertambah semangat, adalah ikatan persaudaraan yang kuat sesama jamaah haji khusus Sahara Kafila. Lihat bagaimana salah seorang jamaah haji khusus yang masih muda, selalu membantu pak Hasan Andang dalam segala aktivitas.

Bagaimana anak muda tersebut membantu pak Hasan Andang yang sedang makan dan ketika akan melaksanakan ibadah. Terlihat, anak muda itu mendorong pak Hasan Andang yang menggunakan kursi roda.

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, beliau bersabda:
“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat......."
(HR Muslim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar