Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Kebaikan itu melintasi segalanya

Nabi Ibrahim AS, dikenal juga sebagai _Abul Anbiya (Bapak Para Nabi)_dan _Abu ad-Dhiyafah (Bapak Pelayan Tamu)._
Dikisahkan pada musim dingin dikota hebron palestina, *Nabi Ibrahim* kedatangan tamu seorang tua, sebagaimana kebiasa beliau selalu menjamu para tetamu yang datang, termasuk orangtua tersebut disuguhkan kepadanya makanan dan minuman dan Nabi Ibrahim mempersilakan tamunya untuk makan.
Ketika si orang tua itu akan memakan hidangan, terlebih dahulu ia mengeluarkan sebuah patung/berhala dan ia menyembah berhala tersebut. Nabi Ibrahim yang melihat kejadian tersebut marah dan mengusir sitamu tersebut, yang baru akan memakan hidangan.
Siorang tua pergi dalam keadaan lapar dan kecewa hatinya, ketika itu malaikat *Jibril* datang, dan mengabarkan bahwa Nabi Ibrahim telah mengecewakan Allah dengan melarang siorang tua makan, dan Jibril menyatakan , tahukah engkau bahwa Allah SWT, telah memberi ni'mat kepada jutaan manusia tetapi pernahkah Allah memaksa mereka untuk beriman kepada Nya ? Siapa yang ingin beriman silakan beriman, sementara yang tetap kafir itu menjadi hak mereka dengan segala konsekwensinya.


Nabi Ibrahim keluar, mencari orang tua tersebut, ternyata siorang tua itu sedang dalam kondisi kedinginan dan kelaparan, diajak kembali kerumah Nabi Ibrahim dan dipersilakan memakan hidangan yang disediakan oleh Nabi Ibrahim AS.
Kebaikan itu melintasi segalanya.
*Wassalam*
Summary Tausiyah Sore
Makkah, 4 hari menjelang Tarwiyah dan Arafah
Lutfi Rahman
www.saharakafila.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar