Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Kangen Haramain


Assalam. Teman Dakwah.

Kumandangkanlah Panggilan kepada manusia utk melaksanakan Haji. Demikian perintahah Allah kpd Nabi Ibrahim AS, sebagaimana disebut dalam surah al-Hajj : 27. (Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki dan mengendarai onta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh)

Suaraku tidak akan dapat terdengar oleh mereka Ya Allah.
Yang penting serukan panggilan itu, kami akan memperdengarkan.
Demikian dialog antara Allah SWT dgn Nabi Ibrahim AS, yang ditemukan riwayatnya dlm berbagai kitab Tafsir.

Jadi berhaji itu memenuhi panggilan Allah SWT, lewat lisan NabiNya Ibrahim AS. *Maka semangat berhaji adalah semangat mengejar Allah SWT, menghadirkan Allah dlm pelaksanaan ibadah hajinya atau setelah pelaksanaan haji tersebut.*

Semua yang ada didunia ini, berada dalam genggaman, kehendak dan kemauan Allah SWT, bukan atas kehendak dan kemauan kita. _*Mengibalah*_kepada Allah, agar kita termasuk orang-orang yang dikehendaki Allah dalam setiap kebaikan, termasuk berhaji.

Kewajiban kita sebagai manusia adalah *berusaha* semaksimal mungkin, seperti usahanya Siti Hajar dalam pencarian Air yang berbuah Zam-Zam, sumber mata air yang tak pernah kering.

Begitu juga dengan yang terkait permasalan Ibadah Haji, semua mereka yang terkait, hendaknya berusaha semaksimal mungkin untuk mempermudah jamaah haji, Kementrian Agama, lebih khusus lagi Menteri Agama , sebagai pemegang otoritas pelaksanaan ibadah haji di Indonesia, hendaknya langsung dengan sigap dan cepat menangani permasalahan Haji, khususnya permasalahan pemisaan _*(Proses Stamp Visa di KBSA)*_.

Sampai hari ini, permasalahan ini belum mendapat respon yang positif dari pihak Kedutaan Besar Saudi Arabia, dengan terbukti ada beberapa teman travel yang beberapa Jamaahnya tertunda keberangkatannya.

Sungguh mereka sudah rindu untuk hadir ditanah suci, ketertundaan keberangkatan, pasti akan mempengaruhi suasana hati jamaah haji.

Kami yakin, pihak Travel telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti segala proses yang telah ditetapkan  oleh Kementerian Agama dan Kementerian Haji Saudi,  kami tahu benar hal tersebut karena kami bagian dari proses itu. Maka semua dari kami berharap pihak-pihak yang mempunyai Otoritas khususnya dalam Proses Pemisaan (Stamp Visa), kita kembali kepada visi pelayan tamu Allah, _*Hidmatul Hujjaj Syarafun, Amanatun Wa Mas uliyatun (Melayani Jamaah Haji adalah Kemulyaan, Amanah dan Tanggungjawab*_

Semoga Allah memudah kita semua, dam melancarkan urusan  para hujjaj, khususnya jamaah haji Indonesia. Allahumma Sahil Lana  Umurana.


Lutfi Rahman (Pelayan Tamu Allah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar