Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Ada Umroh Gratis untuk Guru Ngaji dan TPA

Asisten III Setprov Kaltim, Bere Ali mengatakan Ramadan tahun ini sedikit berbeda. Pasalnya, pemprov akan memberi tiga tiket umroh gratis bagi Tempat Pengajian Anak (TPA) dan guru mengaji.

Tapi tidak diberikan cuma-cuma melainkan sebagai hadiah untuk lomba yang bertemakan Ramadhan. Ya, pemprov akan menyelenggarakan sejumlah perlombaan yang fokus pada TPA dan guru mengaji. Teknis pemilihan lomba dan pemenang saat ini masih dibicarakan oleh tim terkait. Pemberian hadiah tiket umroh, disebutnya merupakan keinginan dari gubernur. “Saat ini masih dibicarakan, tetapi intinya tiga tiket Umroh itu yang akan jadi hadiahnya. Ide ini murni dari Gubernur untuk menyemarakkan bulan Ramadan,” kata Bere kemarin saat ditemui di ruang kerjanya.

Tak hanya umroh, pemprov juga akan memberikan sejumlah bantuan selama puasa melalui safari Ramadhan. "Gubernur nanti dipusatkan di Samarinda dan Balikpapan. Sementara wagub yang keliling kabupaten/kota lai," imbuhnya.

Bantuan tersebut berupa uang untuk keperluan masjid, serta santunan bagi anak yatim. “Santunan anak yatim dari APBD jumlahnya sekitar 1650 orang. Kemudian ada pula dari Baznas sebanyak sekitar 1000 orang. Itu ditambah lagi dengan pemberian bantuan dari Kepala SKPD dan dinas-dinas terkati yang bisa mencapai 1000 orang,” ujar Bere Ali.

Sementara untuk santunan disabilitas, jumlahnya mencapai 1500 orang. Untuk angka atau besaran bantuan ia belum bisa membeber. "Khawatirnya nanti dinilai kecil karena ini kan sifatnya bantuan sosial. Kalau ada sanak keluarga atau kerabat yang kurang mampu, silakan daftarkan ke biro sosial dan dinas sosial, nanti akan coba  diakomodir," tutup Bere. (Sumber : Portal Kalimantan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar