Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Umrah Plus Turki


Harga Starting Jakarta, Mungkin Ada Perbedaan dengan Perwakilan


Biaya tersebut sudah termasuk a. Akomodasi
Pesawat                     : Turkish Airlines / Saudi Airlines Reguler (PP) kelas ekonomi.
Hotel Makkah (*5)    :  Grand Zam zam / As Shofwa / Setaraf (± 50 M dari Masjidil Haram).
Hotel Madinah (*4)   : Sufaro Huda / Setaraf (± 150 M dari Masjid Nabawi).
Hotel Turki (*4)        : Eresin Taxim  / Kent / setaraf

b.    Ziarah dan City Tour selama di Mekah, Madinah ,Jedah dan Turki.
c.    Transportasi darat selama di Mekah, Madinah, Jedah dan Turki menggunakan bus AC.
d.    Manasik 1 kali sebelum keberangkatan.
e.    Video CD Perjalanan Umroh.
f.    Air Zam-Zam .
g.    Pembimbing Ibadah Pribadi (Muthowif).

Biaya belum termasuk:

a.    Biaya Mahrom (untuk wanita usia dibawah 45 tahun) Rp. 300.000,-
b.    Biaya Pembuatan Passport .
c.    Biaya Tambah  Nama di Passport  (jika nama di passport masih dua suku kata)
 Rp. 300.000,-
d.    Suntik Meningitis
e.    Tiket Domestik Daerah.
f.    Pengeluaran Pribadi ( laundry, Telepon ).
g.    Kelebihan Bagasi.
h.    Biaya Yang dikeluarkan jamaah akibat perubahan atas permintaan pribadi (misal : ziarah tambahan ).

Ittenerary  Sementara
Hari I  3 jam sebelum keberangkatan jamaah berkumpul di Bandara Soekarno Hatta (Terminal 2 ), jamaah akan dibagikan ID Card / tanda pengenal dan dompet paspor (paspor, buku suntik dan tiket pesawat). Setelah itu Tim Sahara Kafila mengadakan acara pelepasan dan doa sebelum perjalanan menuju Jeddah/Madinah.

Hari II Jamaah transit di Bandara Ataturk, Istanbul &  melanjutkan lagi perjalanan menuju Jedah. Setibanya di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah jamaah harus melewati proses Imigrasi dan segera ke bus menuju kota yang dahulu dikenal dengan sebutan  “Yastrib” yaitu Madinah Al Munawarah. Dalam perjalanan jamaah akan dijelaskan sejarah kota Madinah serta hal yang bersifat teknis oleh Muthawiff.
Tiba di Madinah, check in hotel dan bersiap untuk Qiyamulail serta sholat Subuh di Masjid Nabawi.

Hari III
Setelah sarapan pagi jamaah berkumpul di lobby untuk berziarah ke Makam Rasulullah SAW & Raudhah dimana ini merupakan tempat diantara Makam Rasulullah SAW dan mimbar yang sering disebut sebagai “taman surga” dan termasuk salah satu tempat mustajabah untuk berdoa. Setelah itu berjalan ± 30 meter dari Masjid Nabawi ada sebuah komplek perkuburan Baqi yang dahulu adalah makam sahabat dan keluarga Rasulullah SAW, sekarang sudah menjadi komplek perkuburan umum untuk jamaah Umroh & Haji yang meninggal di Madinah.
Sholat Dzuhur, makan siang dan jamaah istirahat. Agenda dilanjutkan sore harinya dengan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.

Hari IV
Menikmati Qiyamulail dengan sholat tahajud, membaca Al-qur’an, berzikir, berdoa mohon ampun dan bersholawat kepada Rasulullah SAW dilanjutkan dengan sholat Subuh. Pagi hari sesudah sarapan pagi jamaah kumpul di Lobby hotel untuk melakukan Ziarah di sekitar kota Madinah dengan bertandang terlebih dahulu ke Masjid Quba yaitu Masjid yang pertama dibangun Rasulullah SAW yang memiliki keutamaan “ barang siapa yang telah bersuci, kemudian mendatangi Masjid Quba lalu sholat 2 rakaat, maka baginya sama dengan pahala umrah”. Subhanallah
Jabal Uhud sebuah gunung sebagai saksi kehebatan Perang Uhud antara kaum Muslimin melawan kaum Kafir Quraisy. Dalam perang tersebut pihak Muslimin gugur sebanyak 70 orang termasuk didalamnya paman Nabi Muhammad yaitu Hamzah bin Abdul Muthalib. Disekitar Jabal Uhud jamaah dapat melihat kuburan para Syuhada yang gugur dalam perang Uhud.
Setelah dari Jabal Uhud, jamaah akan berkunjung ke Masjid Qiblatain dimana Rasulullah SAW mendapatkan wahyu untuk merubah arah qiblat dari Baitul Maqdis ke Masjidil Haram. Acara ziarah disudahi dengan kunjungan ke Kebun Kurma dan percetakan Al Qur’an. Percetakan Al Qur’an di Madinah merupakan percetakan Al Qur’an terbesar di dunia, disana jamaah laki-laki diperbolehkan masuk dan mendapatkan 1(satu) buah Al-Qur’an dan dapat membelinya untuk wakaf /oleh-oleh keluarga di tanah air.
Sholat dzuhur berjamaah di Masjid Nabawi dan kembali ke hotel untuk makan siang dan persiapan check out hotel Madinah serta penjelasan teknis mengenai umrah. Agenda dilanjutkan sore harinya dengan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.

Hari V
Sebelum jamaah sholat Dzuhur dan ziarah makam Rasulullah & Raudah di Masjid Nabawi diharuskan sudah menaruh koper yang sudah diberi nama di depan kamar masing-masing. Setelah makan siang jamaah berangkat dengan bus AC untuk melaksanakan ibadah umrah, berhenti di Bir Ali untuk sholat sunnah dan niat umrah.Selama perjalanan jamaah akan dibimbing untuk bertalbiyah, berzikir dan berdoa bersama. Tiba di Makkah langsung check in hotel. Menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan ibadah umrah.

Hari VI

Agenda acara bebas digunakan untuk istirahat dan mengembalikan kebugaran dan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram seperti thawaf sunnah, sholat karena keutamaan sholat di Masjidil Haram lebih utama dari 100.000 kali sholat di masjid lain, dan berdoa ditempat-tempat mustajabah antara lain Multazam, Hijr Ismali , Hajar aswad, rukun Yamani.
Makan malam dan Tour Leader akan menginformasikan waktu berkumpul untuk ziarah & umroh kedua esok hari.

Hari VII  
Pagi hari setelah sarapan pagi, jamaah berkumpul di lobby hotel untuk agenda acara ziarah ke tempat bersejarah disekitar kota Makkah. Tempat yang pertama dikunjungi yaitu Gua Tsur tempat yang digunakan Rasulullah SAW bersembunyi dari kejaran kafir quraisy ketika beliau dan Abu Bakar ra hijrah ke Madinah. Jabal Rahmah yang dibangun untuk mengenang peristiwa yang mengharukan pertemuan Nabi Adam AS dan Siti Hawa yang dipisahkan Allah SWT selama 200 tahun. Selanjutnya mengunjungi Arafah, Mina dan Muzdalifah.
Bagi yang ingin melaksanakan ibadah umroh kedua, jamaah akan bermiqot di Masjid Ji’ronah.

Hari VIII
Agenda acara bebas digunakan untuk istirahat dan mengembalikan kebugaran dan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram seperti thawaf sunnah, sholat karena keutamaan sholat di Masjidil Haram lebih utama dari 100.000 kali sholat di masjid lain, dan berdoa ditempat-tempat mustajabah antara lain Multazam, Hijr Ismali , Hajar aswad, rukun Yamani.
Makan siang dan Tour Leader akan menginformasikan waktu check out hotel Makkah & Thawaf Wada.
Jamaah berkumpul di Lobby untuk perjalanan menuju Bandara King Abdul Aziz.

Hari IX
Sekitar jam pukul 10.45 tiba di Istanbul dan bersiap untuk menuju Masjid Sulaiman yang letaknya berada di belakang univesitas peninggalan abad islam pada saat di Turki. Bangunannya indah yang dihiasi tulisan kaligrafi hasil karya kaligrafer pada masa daulat Usmani. Dilanjutkan menuju Masjid Al Ayyub Al Anshori, Masjid Baru dan ditutup dengan makan malam.

Hari X
Sarapan pagi bersama lalu bersama menuju Masjid Biru, masjid ini dulunya disebut Masjid Biru karena hiasan keramik-keramik yang berwarna biru yang menutupi dinding dan kubahnya, pada masjid ini Sultan Ahmad I dimakamkan. Hippodrome, tempat yang kita kunjungi ini sebelumnya adalah stadion yunani yang menjadi tempat pacuan kuda dan sekarang lebih dikenal dengan Sultan Ahmet Square. Selanjutnya menuju Aya Sofya Museum, yang sebelumnya adalah gereja dan dirubah menjadi masjid. Pergantian fungsi dari masjid ke museum ini dikarenakan adanya larangan dari penguasa Turki dan kelompok muslim sekuler untuk menggunakan Aya Sofia ini menjadi tempat sholat, lalu berubahlah fungsi menjadi museum, pada dinding dan pilar di tempat ini menggambarkan budaya kristen dan Islam. Langit langitnya pun dikelupas sehingga mozaik berupa lukisan-lukisan sakral kristen terdahulu dapat kita lihat kembali. Sebelim kita makan siang bersama, ada tempat yang wajib kita kunjungi yaitu Istana Topkapi yang banyak menyimpan peninggalan sejarah dari masa kejayaan turki usmani, salah satu peninggalan Rasulullah yang dapat kita lihatdi istana ini adalah, mantel, tongkat, bakiak/terompah, pedang dzulfikar, gigi Rasulullah yang patah ketika perang dan rambut rasulullah serta cincin dan stempel perjanjian hudaibiyah, selain itu peninggalan para nabi yang lainnya, seperti mangkuk Nabi Ibrahim AS, tongkat Nabi Musa AS dan para nabi yang lainnya. Setelah makan siang para jamaah menuju Grand Bazaar, pada kesempatan ini kita dapat berbelanja souvenir dan sejenisnya, pasar ini pernah manjadi pasar terbesar didunia pada masa Sultan Muhammad II, didalamnya terdapat 61 jalan, 10 mata air, 4 air mancur, dan 2 masjid.

Hari XI
Setelah sarapan pagi, kita bergegas menuju Galata Bridge yang mempunyai penampilan romantis sehingga  menjadi subyek dari banyak lukisan dan ukiran yang setelahnya berlanjut menuju Bosphorus Chruise, selat yang menhubungkan laut marmara dan laut hitam dengan mempergunakan kapal Feri melintasi benua asia dan benua Eropa dan kita dapat menikmati makan siang disana, setelahnya para jamaah akan diajak melihat keunikan  Istana Beylerbey yang posisinya strategis sehingga menarik untuk dilihat dari Selat Bosphorus, bagian yang menarik dari tempat ini adalah lantainya yang menggunakan anyaman dari buluh dari mesir sebagai isolasi. Berlanjut menuju Camlica Hill, bukit yang tinggi ini merupakan  area piknik favorit di Istanbul. Wisatawan domestik dan asing tertarik untuk itu. Karena keindahannya, bukit telah menginspirasi banyak penulis untuk menulis lagu dan puisi tentang hal itu. Dengan kesyukuran atas nikmatNya dapat menjalani hari yang indah, mari berbagi kebersamaan dengan makan malam sebelum istirahat.

Hari XII
Jamaah sarapan pagi, setelah itu acara bebas sambil menunggu waktu check out hotel. Tibalah jamaah menuju Bandara Ataturk, Istanbul untuk pulang ke tanah air.


PembayaranDP dibayar pada saat menyerahkan dokumen (minimal 1 bulan sebelum keberangkatan) sebesar   $ 500 (Lima  Ratus Dollar Amerika).
Pelunasan dibayar 2 minggu sebelum keberangkatan.
Pembayaran dapat dilakukan langsung di kantor PT. Sahara Kafila Wisata atau transfer melalui :

a. Rekening Rupiah No. Rek : 0430179875 a.n. PT. Sahara Kafilah ( Bank Syariah Mandiri Cabang Cibinong).
No. Rek : 129 000 999 6808 a.n. Sahara Kafila Wisata ( Bank Mandiri Cabang Pasar Rebo).

b. Rekening DollarNo. Rek  :  0430800900 a.n. PT. Sahara Kafilah  ( Bank Syariah Mandiri Cabang Cibinong).
No. Rek : 129 000 999 6816 a.n. Sahara Kafila Wisata ( Bank Mandiri Cabang Pasar rebo).

Pembatalan• Pembatalan setelah mendaftar akan dikenakan biaya USD 500 / Down Payment hangus.
• Pembatalan 2 (dua) minggu sebelum tanggal keberangkatan dikenakan     biaya  50 % dari harga paket.
• Pembatalan 3 hari sebelum keberangkatan dikenakan biaya 100% dari harga paket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar