Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Gigihnya Petugas Haji Bantu Gendong Jemaah Haji yang Tersesat ke Pemondokan



Hal itulah yang dilakukan tiga petugas haji Indonesia di Sektor 3 Aziziyah saat menemukan seorang jemaah haji lanjut usia dari Kloter 64 SUB Blitar, Jawa Timur di kawasan Aziziyah, Selasa (29/9/2015) sore waktu setempat.

Jemaah haji perempuan lanjut usia itu, terlihat kebingungan mencari pemondokannya saat berada di pemondokan rumah nomor 304.  Tiga petugas haji Sektor 3 Aziziyah, Makkah, langsung berinisiatif menghampiri jemaah. Jemaah haji yang hanya menggunakan bahasa Jawa itu akhirnya diantar petugas menuju pemondokannya di rumah 314.

Petugas haji itu, Jef Tuny petugas PPIH asal Kemenag Maluku, Muhammad Ali Widjanarko PPIH asal Kemenag Lampung Timur dan Harun al Rasyid tenaga musiman (Temus)  dari Yordania. Secara bergantian menggendong jemaah lanjut usia itu sejauh satu kilometer.

Tak mudah, sesampai di rumah pemondokan 314, para petugas juga harus menanyakan kloter jemaah yang sempat tersesat ini.

Setelah bertemu dengan ketua kloter dan rombongan, jemaah itu dikembalikan. Jemaah lanjut usia itu senang dan sempat memeluk para petugas sebagai ucapan terima kasih.

Pasca puncak haji di Makkah, tak jarang banyak jamaah haji asal Indonesia yang tersesat ketika pulang ibadah dari Masjidil Haram menuju pemondokan. Petugas haji pun mencoba membantu jemaah, termasuk menggendong jemaah lanjut usia.

Sumber :  https://news.detik.com/berita/3031327/gigihnya-petugas-haji-bantu-gendong-jemaah-haji-yang-tersesat-ke-pemondokan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar