Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Calon Haji Pekalongan Pamit Bupati

Sebanyak 763 jamaah calon haji Kabupaten Pekalongan berpamitan dengan Bupati Amat Antono. Mereka diterima Bupati di pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (13/8).
Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pekalongan A Umar menyebutkan, jumlah calon haji asal Kabupaten Pekalongan yang berangkat ke Tanah Suci tahun 2015 ini, berjumlah 763 orang, termasuk 12 orang petugas pendamping.

''Mereka terbagi dalam tiga kloter, masing-masing masuk kloter 40, 41 dan 42. Seluruhnya akan berangkat Jumat, 4 September, hanya jamnya saja yang berbeda,'' jelasnya.

Bupati Amat Antoni yang saat menerima calon jamaah haji didampingi jajaran muspida setempat, mengingatkan ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan stamina fisik yang prima dan kemantapan psikis.
“Jagalah kesehatan, cukup istirahat dan perkuat mental dengan kesabaran dan keikhlasan sehingga seluruh rangkaian ibadah haji bisa dilaksanakan secara khusyu,'' jelasnya.

Kepada petugas pendamping haji, Antono berpesan agar mereka mengutamakan pelayanan kepada jemaah haji dari pada kepentingan pribadi.
“Saya berharap para pendamping bisa melaksanakan fungsinya dengan baik. Pastikan jemaah Kabupaten Pekalongan mendapat layanan sebaik-baiknya,'' jelasya.

Di Kabupaten Purbalingga, calon jamaah haji Purbalingga juga berpamitan dengan Plt Sekretaris Daerah Kodadiyanto, di pendopo kabupaten setempat, Kamis (13/8).
Kepala Kantor Kementerian Agama Purbalingga Rochiman, menuturkan jumlah jamaah calon haji Purbalingga pada tahun ini brjumlah  413 orang terdiri dari 208 orang laki laki dan 205 perempuan. Jumlah itu termasuk tiga orang pendamping terdiri dari dua orang anggota Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD), dan seorang Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD).

“Jamaah calon haji termuda tahun ini berusia 20 tahun atas nama Faliqul Fikri Alfauzani bin Achmad Fauzan Anwar dari kecamatan Purbalingga. Yang tertua ada dua jamaah, masing-masing berusia 90 tahun,'' jelas Rochiman.

Menurutnya, jamaah calon haji Purbalingga terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 6 dan 7. Kloter 6 yang berjumlah 283 orang bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Banyumas. Mereka akan berangkat dari Purbalingga, Jumat (21/8) pukul 13.00.
Sedangkan kloter 7 berjumlah 132 orang, bergabung dengan jamaah kabupaten Banjarnegara yang akan brangkat dari Purbalingga, Sabtu (22/8) dini hari.

Mantan Bupati Purbalingga yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto, berpesan pada para calon jamaah haji agar meluruskan kembali niatnya memenuhi panggilan haji hanya karena Allah, agar dimudahkan dalam menjalankan ibadah haji. 

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/15/08/13/nt0rw7346-calon-haji-pekalongan-pamit-bupati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar