Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Besok, 4.636 Calon Haji Indonesia Diberangkatkan dari Madinah ke Mekah

Direncanakan akan ada 4.636 orang calon haji Indonesia diberangkatkan dari Madinah menuju Mekah, Minggu (30/8/2015).
Keberangkatan akan dilakukan secara bergelombang dari mulai subuh hingga sore hari setelah ashar.
Kepala Daerah Kerja Madinah Nasrullah Jasam mengungkapkan bahwa akan ada 12 kloter yang diberangkatkan dari Madinah ke Mekah dengan menggunakan 107 bus.
“Jadi peraturan di Kementerian Haji Madinah ini untuk per jamnya hanya dibatasi untuk 3.000 jemaah. Dan 3.000 jamaah itu bukan dari Indonesia saja, tapi dari seluruh dunia,” ungkap Nasrullah di Kantor Misi Haji Indonesia di Madinah, Sabtu (29/8/2015).
Diharapkan jemaah asal Indonesia bisa berangkat ke Mekah pagi hari agar selama di perjalanan tidak terlalu panas. Untuk itu, pihak Daker Madinah harus bergerak cepat menginput data jemaah supaya bisa mendapatkan jatah keberangkatan yang banyak di pagi hari “Jadi kita berebut dengan jemaah lain,” ucapnya.
Diungkapkannya kebanyakan, jemaah asal Indonesia akan berangkat setelah salat subuh. Rombongan pertama akan diberangkatkan sebanyak 2.465 calon haji, kemudian gelombang kedua akan berangkat 1.062 calon haji. Kemudian setelah zuhur akan ada 755 jemaah yang akan berangkat ke Meekah, lalu setelah ashar ada 354 jemaah yang akan berangkat menuju Mekah dalam rangka menjalankan ibadah umrah dan haji.
“Untuk besok itu sebagian besar berangkat pagi dari mulai pukul 07.00 Waktu Arab Saudi sampai pukul 11.00 men jelang siang, kemudian sisanya ada sekitar 3 atau 4 kloter dari ba’da dzuhur sampai pukul 17.00,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar