Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Selesainya Tahap Pertama Pembangunan Rel Kereta Api Haramain


Makkah (11/05/2015) : Divisi Teknis Proyek Raksasa Kereta Api Haramain menyatakan bahwa, pelaksanaan proyek kereta api Haramain tahap pertama telah selesai. Proyek tahap pertama yang telah selesai tersebut adalah rel kereta api yang berada di wilayah Madinah Munawwarah sepanjang 192 km, dimulai dari stasiun terminal kilometer 255 hingga stasiun terminal kilometer 447.
Menurut Divisi Teknis Proyek, pelaksanaan proyek tahap pertama tersebut di kerjakan oleh kontraktor pemenang tender, yaitu “Perusahaan Gabungan Al Rajhi”. Al-Rajhi telah menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya. Selanjutnya Al Rajhi menyerahkan wilayah dan proyek ke pemenang tender lainnya, yaitu “Perusahaan Gabungan As Sya’lah”. As Sya’lah terdiri dari perusahaan-perusaan besar Arab Saudi dan perusahaan-perusahaan besar asal Spanyol. As Sya’lah bertanggungjawab menyelesaikan proyek tahap kedua setelah tahap pertama selesai. pada tahap pertama telah rampung pembangunan tempat-tempat penyeberangan dan jembatan-jembatan, dan pembangunan balok-balok beton. Disamping itu pada tahap pertama ini juga telah selesai pemasangan jaring pengaman di sepanjang rel kereta api.
Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa jumlah jembatan wilayah Madinah yang telah selesai dibangun adalah 34 jembatan, yang terdiri dari 19 jembatan khusus untuk kereta api, 6 jembatan untuk kendaraan roda empat, 6 tempat penyeberangan khusus onta, satu terowongan untuk kereta api, dan 2 jembatan di atas lembah. Menurut rencana, jalan kereta api yang berada dipersimpangan jalan tahliah, an-nuzhah dan bandara, pembangunannya akan selesai di akhir bulan ini juga.
Menurut Saudi Railways Organization, kereta api Haramain nantinya akan memiliki 4 stasiun kereta, yaitu stasiun kereta yang berada di Makkah, stasiun kereta yang berada di Madinah, stasiun kereta yang berada di Rabigh, stasiun kereta yang berada di pusat kota Jeddah di wilayah Sulaimaniah.  makkahnews (Kurniawan Nadjib/http://kantorurusanhaji.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar