Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Workshop Pembimbing dan Tour Leader Sahara Kafila




Pada tanggal 1-2 November 2014, yang bertempat di PP. PON Cibubur Jakarta-Timur, PT. Sahara Kafila Wisata melaksanakan workshop Pembimbing/Tour Leader.

Workshop Pembimbing/Tour Leader ini dihadiri oleh Komisaris, Direktur Utama, Karyawan PT. Sahara Kafila Wisata, Asatidz dari Pondok Pesantren Kafila International Islamic School, Perwakilan PT. Sahara Kafila Wisata yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Cirebon, Tegal, Kudus, Jepara, dan Salatiga. Keseluruhan peserta berjumlah sekitar 40 orang.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk standarisasi pembimbing/Tour Leader dalam menyamakan konten bimbingan yang menitik beratkan pada Hati, Cinta dan Syukur hingga sampai kepada level II yaitu penghayatan akan makna. Dengan level II ini diharapkan para jamaah PT. Sahara Kafila Wisata bisa merasakan sensasi napak tilas Makkah-Madinah serta perjuangan Nabi Saw. Keluarga dan para sahabat. Inilah yang membedakan dengan level I yang hanya menitik beratkan pada standar pelayanan kepuasan jamaah akan fasilitas dan akomodasi selama perjalanan umrah.

Dihari pertama tanggal 1 November 2014, acara diawali dengan tes tertulis tentang kepemimpinan dan pengetahuan Makkah-Madinah. lalu dilanjutkan dengan pembukaan oleh pemandu acara, sambutan dari management serta pemaparan Laporan Evaluasi Level I, di sesi selanjutnya para peserta dibekali dengan teori dan tehnik pengkondisian jamaah untuk sampai kepada level II. Kemudian ditutup dengan pembentukan komisi yang membahas tentang konten manasik, yang diketuai oleh KH. Sulhan Abu Fitra MA. (Komisi Fatwa MUI Pusat) dan Komisi Perjalanan Makkah-Madinah yang diketuai oleh KH. Hanifuddin Abdullah MM. (Pengasuh Yayasan Al Madaniyah Tegal).

Sedangkan dihari terakhir para peserta melakukan pelatihan  tentang bimbingan penghayatan makna perjalanan umrah mulai dari keberangkatan sampai dengan kepulangan. Semoga para Pembimbing/Tour Leader dapat memadukan level I dan II sehingga bisa bersikap profesional, bisa mencerahkan, dan bisa memberikan perubahan terhadap sikap mental jamaah umrah ke arah yang lebih baik. Amiin


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar