Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Jamaah Haji Sahara Kafila Menuju Haji Mabrur

LABAIKALLAHUMMA LABAIK, LABAIKKALA SYARIKA LAKA LABAIK, INNALHAMDA WANNI’MATA LAKA WALMULK LAA SYARIKA LAKA (Kami penuhi panggilanMu ya Alllah, Kami penuhi Panggilanmu, tidak ada sekutu bagiMu, Sungguh segala puji dan ni’mat serta kekuasaan hanya milikMu dan tidak ada sekutu bagiMu)

Kalimat Talbiyah inilah yang sering di dengungkan oleh Jamaah Haji PT. Sahara Kafila Wisata, semenjak keberangkatan dari Hotel Pop dan Hotel Ibis pada tgl 25 Sept 2014, sebagai wujud kepasrahan dan kesadaran spiritual, bahwa kita bisa menunaikan ibadah haji tahun ini semata-mata hanya panggilan Allah SWT, bukan karena harta yang kita miliki, jabatan atau status soai lainnya.
Pemahaman yang mendalam akan makna talbiyah dapat berdampak positif pada perjalanan haji seseorang, jamaah akan merasakan kemudahan yang luar biasa dan Insya Allah akan membawa pada haji Mabrur. Pemahaman akan makna talbiyah ini yang sering kita kaji dalam pengajian-pengajian menjelang pelaksanaan ibadah haji selama  jamaah berada di rumah transit dari Tgl 26 Sep s/d 1 Okt 2014 oleh para pembimbing ibadah haji PT. Sahara Kafila Wisata


Jamaah haji Sahara Kafila , memulai ritual haji dengan melakukan Tarwiyah pada tgl 8 Dzulhijjah 1435 H, menuju Mina untuk banyak berzikir dan berdoa sesuai yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW . Pada tengah malam bergerak menuju Arofah untuk persiapan Wukuf yang pada Tahun ini bertepatan dengan hari Jum’at, dalam salah satu riwayat menyatakan bahwa bila wukuf terjadi pada hari jum’at maka haji tersebut di namai haji Akbar yang pahalanya setara dengan 70 kali haji biasa.  Dari Tholhah Ibnu Abdullah Ibnu Kuraidz : Sesungguhnya Rosulullah SAW bersabda : Sebaik-baik hari  adalah hari Arafah yang bertepatan dengan hari jum’at,  memiliki keutamaan sebanding dengan 70 kali haji yang wukufnya bukan di hari jum’at (HR. Radzin). Pelaksanaan wukufpun berjalan dengan penuh kekhusyuan, jamaah banyak diajak untuk bermuhasabah baik secara berjamaah atau sendiri-sendiri.

Usai melaksanakan wukuf, kami bergerak menuju Mudzdhalifah untuk mabit dan mencari batu kerikil, sambil diiringi talbiyah Bis yang membawa kami bergerak menuju ke arafah pada pukul 20.00, usai makan malam. Tiba di Mudzdalifah pukul 24.00, kemudian Mabit sampai pukul 01.30 untuk terus kami menuju ke Haram berencana melakukan Thawaf Ifadho terlebih dahulu. Tetapi kepadatan lalu litas yang luar biasa memaksa kami  kembali ke Mina untuk melontar Jumrah Aqobah dan Mabit di Mina sampai dengan Tgl 12 Dzulhijjah atau Nafar Awal. Di Mina Jamaah melontar Jamarat bersama dengan jamaah haji  lainnya yang tahun ini jumlah jamaah haji diperkirakan berjumlah kurang lebih 6 Juta orang. Usai mabit di Mina kami kembali ke rumah transit guna persiapan Thawaf Ifadho dan berangkat menuju ziarah Madinah. Demikian perjalanan Jamaah Haji PT. Sahara Kafila Wisata yang telah kembali ke Tanah Air dengan selamat pada tgl 23 Okt 2014, semoga menjadi Haji Mabrur. Amien Ya Mujibassailin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar