Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

2 Bulan Berjalan Kaki ke Tanah Suci, Demi Ibadah Haji

Kakek Yaman Berjalan Kaki Menuju Tanah Suci
Seorang kakek 75 tahun asal Yaman tiba di Mina empat hari lalu. Dia baru saja usai melakukan perjalanan yang panjang dan sulit dari rumahnya. Kakek ini nekat melakukan perjalanan ke Mina, Arab Saudi. Perjalanan dari sebuah kota yang tak disebutkan namanya di Yaman, dengan berjalan kaki.

Kakek bernama Mohammed Ali Al-Mirfa itu mengaku memulai perjalanannya dari sebuah kota di Yaman pada hari ketiga Idul Fitri (3 Juli 2014). Perjalanan yang menempuh waktu sekitar dua bulan. Al-Mirfa menggambarkan perjalanannya ini sebagai perjalanan yang panjang dan melelahkan. Tapi ia tetap nekat berjalan meski mengalami banyak kesulitan.

Dalam melakukan perjalanan ini, Al-Mirfa telah meninggalkan seorang istri, 12 anak dan sejumlah kerabat. Kepada wartawan, Al-Mirfa mengaku ditemani 'pembantu setia'. Pembantu setianya selama perjalanan itu adalah kemauan dan tekad yang kuat.

"Saya hanya dibantu oleh kemauan yang kuat dan tekad yang bertahun-tahun belum bisa saya wujudkan," ujar dia.

Ketika Saudi Gazette bertemu dengannya, dia sedang makan sepotong roti dengan teh yang disediakan oleh wartawan. "Ini sarapan saya. Saya senang telah berhasil sampai ke tempat suci," tegasnya lagi. 

Namun Al-Mirfa tidak mengatakan apakah tujuannya datang ke Tanah Suci untuk melakukan haji di Mina, Arafah dan Makkah. Dia juga tidak mengatakan bagaimana ia akan kembali ke rumahnya di Yaman. (dream.co.id)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar