Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Sudah Lebih 80% Jemaah Haji Diberangkatkan

Calon jemaah haji dari Kabupaten Brebes mengantre memasuki pesawat Garuda Indonesia nomer penerbangan GA 6201 tujuan Jeddah, Makkah saat hari pertama pemberangkatan haji dari Bandara Adi Sumarmo, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (1/9). (sumber: Antara/Maulana Surya)

Jemaah haji Indonesia yang diberangkatkan ke Arab Saudi sudah mencapai 127.569 orang atau 82,20 persen dari total kuota haji sebesar 155.200 orang, demikian data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Selasa sampai pukul 19.12 WIB.
Dari jumlah tersebut, 126.302 jamaah sudah tiba di Arab Saudi sementara sisanya 1.267 jamaah masih dalam perjalanan. Lamanya perjalanan Indonesia ke Arab Saudi adalah 9-10 jam, tergantung embarkasi pemberangkatan.
Seluruh jamaah haji Indonesia dijadwalkan sudah diberangkatkan ke Arab Saudi pada 28 September 2014. Tanggal itu hingga 24.00 waktu setempat juga merupakan akhir kedatangan jamaah haji seluruh dunia ke Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Puncak haji atau wukuf diperkirakan akan jatuh pada 3 Oktober atau hari Jumat.
Menurut jadwal, pada hari ini rombongan terakhir jamaah haji gelombang pertama yang berada di Madinah sudah diberangkatkan ke Makkah. Jamaah haji gelombong pertama yang berangkat 1-14 September, ditempatkan di Madinah dan selanjutnya mulai 9 September secara bertahap didberangkatkan ke Makkah.
Hingga Selasa sore waktu setempat masih tersisa empat kloter gelombang pertama yang belum berangkat ke Makkah, sementara 13 kloter dalam perjalanan dari Madinah ke Makkah. Waktu perjalanan Madinah Makkah sekitar enam jam.
Penulis: /YS
Sumber:Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar