Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Sepuluh Calhaj Tertua Terima 'Kadeudeuh' dari Bupati Sumedang


Bupati Sumedang H. Ade Irawan secara resmi melepas 658 calon jemaah haji Kab. Sumedang tahun 2014 di Pendopo kantor Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Pemkab Sumedang di Jln.Prabu Gajah Agung/Bypass, Rabu (10/9/2014). Dari 658 calon jemaah haji tersebut, masing-masing kloter 37 berangkat ke embarkasi Bekasi tanggal 13 September dan kloter 48 berangkat tanggal 16 September mendatang.

Sebagai bentuk kadeudeuh, bupati atas nama pribadi memberikan bantuan dana kepada 10 orang calon jemaah haji dengan usia tertua, masing-masing lima orang calon jemaah haji pria dan wanita.
“Saya ucapkan selamat, semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh. Jadikan jemaah haji asal Kab. Sumedang menjadi yang terbaik. Jaga kesehatan dari mulai pemberangkatan ke Tanah Suci sampai kepulangan ke Sumedang,” ujar Bupati Sumedang Ade Irawan di sela-sela “Pelepasan Rombongan Jemaah Calon Haji Kab. Sumedang tahun 2014” di Pendopo kantor IPP Pemkab Sumedang, Rabu (10/9/2014).
Menurut dia, ratusan calon jemaah haji dari Kab. Sumedang yang akan berangkat tanggal 13 dan 16 September nanti, merupakan orang-orang pilihan tamu Allah SWT. Mereka sudah dibekali ilmu dari para pembimbingnya saat manasik haji. Terlebih, begitu banyak calon jemaah haji di Kab. Sumedang yang masih dalam daftar tunggu.
“Bapak dan ibu, para calon jemaah haji, harus bangga karena diundang langsung oleh Yang Maha Pencipta. Anggaplah ini kesempatan terakhir, agar ibadah haji di Tanah Suci dilaksanakan sungguh-sungguh dengan penuh keikhlasan semata-mata karena Allah SWT. Jangan disia-siakan waktu di Tanah Suci, kecuali hanya untuk beribadah,” tutur Ade Irawan dihadapan ratusan calon jemaah haji.

Atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemkab Sumedang, Bupati Ade memohon doa kepada para calon jemaah haji supaya masyarakat Kab. Sumedang senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT. Doakan juga Kab. Sumedang semoga tetap kondusif dan diberi kelancaran sehingga pembangunannya lebih maju.
“Jangan lupa, doakan juga visi Sumedang Senyum Manis (Sejahtera, Nyunda, Maju, Mandiri dan Agamis) supaya terwujud,” katanya.

Hal senada dikatakan Kepala Kemenag Kab. Sumedang, H. Cece Hidayat. Ia mengatakan, atas nama pribadi dan Kemenag Kab. Sumedang mengucapkan selamat kepada 658 jemaah calon haji Kab. Sumedang tahun 2014 yang siap berangkat ke Tanah Suci. “Keberangkatan sudah di depan mata. Jaga kesehatan dari mulai pemberangkatan ke Tanah Suci sampai kepulangan ke Sumedang. Selamat jalan para tamu Allah SWT, semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh,” tuturnya.

Dikatakan, jumlah calon jemaah haji yang sudah mendaftar dan masuk dalam daftar tunggu dengan jadwal pemberangkatan hingga tahun 2026 nanti, mencapai sekitar 6.800 orang. Jumlah itu dengan asumsi kuota jemaah haji Kab. Sumedang, setiap tahunnnya sekitar 600 orang. “Jadi, kalau ada yang mendaftar hari ini, berangkatnya tahun 2026. Oleh karena itu, selamat kepada para calon jemaah haji tahun ini semoga senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT,” kata Cece. (Adang Jukardi-"PR"/A-88)***

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar