Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

Dubes Abdurrahman tinjau penyelenggaran haji di Makkah

Tiba di Makkah. Jamaah haji Kloter 1 Embarkasi Pondok Gede Jakarta tiba di Makkah, Arab Saudi, Selasa tengah malam hingga Rabu dinihari, sehingga menjadi rombongan pertama yang tiba di Tanah Suci setelah menempuh 7 jam perjalanan dari Madinah. Sebanyal 168.800 jamaah haji Indonesia akan mengikuti ibadah haji di Arab Saudi. (ANTARA News/Unggul Tri Ratomo)

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdurrahman Muhammad Fachir meninjau penyelenggaraan haji bagi jamaah Indonesia di Makkah, Arab Saudi, pada Jumat.

Dalam kunjungannya, Dubes antara lain mengunjungi Kantor Urusan Haji Indonesia Daerah Kerja Makkah, menerima kedatangan jamaah haji embarkasi Bekasi di Hotel Rawahell, meninjau Balai Pengobatan Haji Indonesia serta memantau dan naik bus shalawat yang menjadi saran transportasi jamaah dari penginapan menuju Masjidil Haram.

Sebelumnya, Dubes juga telah memantau penyelenggaaan haji di Jeddah dan Madinah.

Dalam kunjungannya ke Makkah sejak siang hingga malam hari, Dubes didampingi Konjen Jeddah Darmakirti Syailendra dan diterima oleh Kepala Daker Makkah Endang Jumali.

Kepada jamaah, Dubes meminta mengikuti panduan dari petugas dan ketua rombongan. Selain itu juga membawa identitas diri dan hotel yang telah diberikan. Ia mengingatkan di Madinah setiap harinya ada sekitar 40 kasus jamaah yang tersesat.

Selain itu jamaah juga diminta menjaga kesehatan agar pada saat puncak haji kondisinya prima dan bisa mengikuti hingga akhir dan sempurna. "Harus atur waktu kapan ibadah dan kapan istirahat," katanya.

"Jangan sampai hanya karena tidak bisa mengatur waktu dan menjaga kesehatan dengan baik, nanti ibadahnya tidak lengkap. Jadi membagi waktu bagi para jamaah haji itu penting," kata dubes. (*)
Editor: B Kunto Wibisono

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/453319/dubes-tinjau-penyelenggaran-haji-di-makkah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar