Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

400 Relawan Akan Bantu Jamaah Haji Asia

Jamaah haji Indonesia sebelum keberangkatan ke Tanah Suci.
Sekitar 400 relawan dari ibukota Arab Saudi akan membatu jutaan jamaah haji Asia yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini, Arab News melaporkan, Selasa (9/9). 

Para relawan ini disiapkan oleh Group Relawan Haji Pakistan  (PHVG). Dimana mereka menyiapkan 400 dari 1.800 ekspatriat Muslim untuk membantu para jamaah asal Asia selama di Makkah dan Madinah. 

Kuasa usaha di Kedutaan Pakistan, Khyyam Akbar memberikan penghargaan kepada ribuan relawan yang bersedia ikut serta membantu pelaksanaan haji tahun ini. 

"Mereka akan memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh jamaah haji. Karena melayani tamu Allah merupakan layanan terbesar yang diberikan oleh para relawan ini," lanjutnya. 

Ia meyakinkan bahwa Kedutaan Pakistan siap untuk menawarkan bantuan apapun yang diperlukan dalam membantu para jamaah haji. Agar para peziarah merasa nyaman selama tinggal di kota suci Makkah dan Madinah. 

Menurut Abrar Hussain Tanoli, salah satu anggota senior kelompok ini menyatakan, beberapa ekspatriat India pun bersedia untuk berpartisipasi dalam program ini. 

"Relawan kami akan berada di tempat-tempat strategis di Makkah dan Madinah. Agar memudahkan para relawan menawarkan bantuan mereka kepada para jamaah haji." tegas Hussain. 

Anggota senior PHVG mengatakan, group memobilisasi 1.800 relawan dari Riyadh, Jeddah, Dammam, Taif dan Madinah. Dan, program ini didanai oleh para dermawan dari komunitas Pakistan. (\Republika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar