Galeri Video

[Video][bigposts]

Galeri Foto

[Gallery Foto][twocolumns]

Berita Haji Umrah

[Berita][twocolumns]

363 Calon Jamaah Haji Resmi Diberangkatkan

363 Calon Jamaah Haji Resmi Diberangkatkan (Foto: Okezone)
Sebanyak 363 calon jamaah haji yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) pertama asal Kabupaten Brebes, resmi diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah melalui embarkasi Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Pelepasan 363 calon jamaah haji ditambah tujuh orang dari Tim Pemantau Peningkatan Pelayanan Penyelenggara Haji (TP4H), satu orang dari ‎TPIHI serta tiga orang petugas kesehatan, dilakukan langsung oleh Wakil Gubenur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko‎ menggantikan Ganjar Pranowo yang berhalangan.

Dihadapan calon jamaah haji, Heru meminta agar para tamu-tamu Allah ini untuk benar-benar bisa menjaga kondisi tubuh selama ditanah suci.

Pasalnya, perbedaan suhu cuaca antara Tanah Air dan Makkah, bisa saja mempengaruhi daya tahan tubuh sehingga di khawatirkan akan mengganggu ke khusukan saat menjalankan ibadah haji.

"Nanti selama di tanah suci, saya berharap agar para jamaah haji benar-benar menjalankan ibadah haji. Tak hanya itu, suhu cuaca yang berbeda akan mempengaruhi para jemaah haji. Jadi jaga kesehatan selama di tanah suci,"papar Heru saat melepas para calon jemaah haji, di asrama haji Donohudan,Boyolali,Jawa Tengah, Senin (1/9/2014).

Selain memberangkatkan 363 calon jemaah haji ini,dua kelompok terbang (kloter) lainnya juga akan diberangkatkan pada hari ini.

Pukul 13.45 WIB, kelompok terbang juga asal Brebes kembali akan diberangkatkan dari embarkasi menuju tanah suci.

Sedangkan kloter ke tiga, atau kloter terakhir yang diberangkatkan pada hari ini, akan terbang dari embarkasi menuju ke tanah suci pada pukul 20.30 WIB.

Pada tahun ini, jumlah calon jemaah haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci dari embarkasi haji, Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, ini sebanyak 26.538 orang. Para jamaah haji yang terbagi kedalam 71 kelompok terbang. (crl/okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar